Rabu, 27 November 2013

Turing ke Yogya 23 - 24 Nov 2013

RACER bersama CBR Kudus dan JECO Jepara turing bersama menghadiri ulang tahun CBR 250 Yogya yg ke-2. Turing diadakan hari Sabtu 23 Nov 2013.

Ada 28 motor dari Semarang yg ikut turing ini. Setelah menunggu dari pk 14.00 di depan SMAN I / Taman KB Semarang dan seluruh anggota rombongan terkumpul, perjalanan dimulai pk 15.30 dgn rute pertama menuju Bawen. Sayangnya di daerah Watugong, Semarang Selatan macet total karena ada perbaikan jalan padahal jalan menanjak curam. Akibatnya ada beberapa CBR yg overheat sehingga istirahat sejenak lalu lanjut ke pom bensin di Bawen (tiba pk 17.30) , di mana sudah menunggu rombongan Kudus dan Jepara (6 motor).


kumpul sebelum berangkat
rehat sejenak di Watugong

check poin I di pom bensin Bawen

Perjalanan dilanjutkan menuju Magelang dgn rute lingkar Ambarawa - Pringsurat - Secang.  Lalu lintas setelah lingkar Ambarawa lumayan padat. Apesnya di tanjakan daerah Banaran seorang anggota CBR Kudus ditabrak motor dari arah berlawanan. Karena kakinya terluka parah (sampai sobek), korban dilarikan dgn ambulan ke UGD RSJ Magelang di perbatasan Magelang - Secang diikuti seluruh rombongan. Ternyata lukanya tidak bisa ditangani di sini sehingga dirujuk ke RS Kariadi, Semarang. Akhirnya ditemani 2 orang dari Kudus bersama ambulan pergi ke Semarang. Setelah urusan beres, kira-kira jam 8 malam perjalanan dilanjutkan & sampai di perbatasan Muntilan - Yogya 1 jam kemudian. Kami berhenti di pom bensin Baledono di mana ada beberapa orang dari CBR 250 Yogya menunggu. Setelah makan malam perjalanan lanjut menuju Parangtritis. Kira-kira jam 11 malam kami tiba di Hotel Adinda, Parangtritis, tempat acara ulang tahun CBR 250 Yogya berlangsung. Langsung disambut oleh seluruh anggota CBR 250 Yogya, dilanjutkan makan malam (lagi) diteruskan acara tiup lilin ulang tahun dan joged bareng. Yg mau nonton :

video para RACER joged caesar

Paginya kami foto bareng di depan hotel lalu pergi ke pantai Parangtritis. Beberapa anggota ada yg nekat melintasi pasir sampai ke bibir pantai untuk foto tapi sialnya mendadak ada ombak datang jadi cuci motor pakai air laut deh.


para Repsol mejeng bareng

video main di pantai Parangtritis

Jam 12 siang kami menuju kota Yogya lewat Imogiri dan makan siang di soto pak Narto seberang JEC.

Jam 1 siang kami pulang ke Semarang, diantar para CBR 250 Yogya yg resmi berganti nama jadi CYBER sampai di pom bensin depan Maguwo lalu kami berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke Boyolali. Setelah rehat sejenak di Boyolali lanjut ke Salatiga walaupun hujan deras. Melalui lingkar Salatiga sampai di Bawen lanjut Ungaran.


Karena di Banyumanik macet akhirnya potong jalan ke arah Gunung Pati dan akhirnya finish di Simpang Lima, Semarang jam 19.30.



Cibinya hampir ketarik ombak
Repsol vs CBR 250 ABS




Gara-gara ombak pasang jadi cuci motor di laut
istirahat di Boyolali
Yang mau lihat video waktu kopdar di kota Yogya :

RACER kopdar di Yogya


1 komentar: